Creating a home office that inspires productivity


Bekerja dari rumah telah menjadi semakin populer, tetapi tetap produktif di ruang yang dimaksudkan untuk relaksasi bisa jadi menantang. Namun, dengan desain dan penataan yang tepat, Anda dapat mengubah kantor rumah menjadi ruang yang menginspirasi produktivitas dan kreativitas. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat kantor rumahan yang menginspirasi Anda untuk melakukan pekerjaan terbaik Anda.

  • Keep it minimal

Ruang kerja yang berantakan bisa membuat Anda terganggu dalam mengerjakan pekerjaan Anda. Mulailah mendeklarasikan ruang Anda dengan hanya menyimpan hal-hal penting. Berinvestasilah pada furniture multifungsi yang dapat membantu Anda dalam menghemat ruang agar tetap teratur. Ruang Kerja yang bersih dan rapih dapat membantu Anda tetap fokus dan mengurangi gangguan.

  • Optimize Lighting

Optimalisasikan pencahayaan alami yang ideal untuk ruang kerja Anda. Tetapi jika hal tersebut bukan pilihan, pertimbangkan untuk membeli lampu meja dengan tingkat kecerahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pencahayaan yang tepat dapat membantu mengurangi ketegangan mata, meningkatkan suasana hati dan meningkatkan produktivitas.

  • Personalize your space

Masukkan sentuhan probadi ke dalam ruang kerja Anda sehingga Anda dapat membuatnya terasa lebih nyaman dan memotivasi. Tambahkan karya seni atau foto yang menginspirasi Anda atau kutipan motivasi ke papan memo Anda. Mempersonalisasi ruang Anda dapat membantu Anda merasa lebih terhubung dengan pekerjaan Anda dan menciptakan tujuan.

  • Comfort is the key

Pakailah kursi kantor yang nyaman dan pastikan meja Anda berada pada ketinggian yang tepat untuk mengurangi ketegangan pada leher dan punggung Anda. Pastikan ketinggian meja serta posisi duduk Anda sesuai dengan ergonomis sehingga dapat mengurangi ketegangan pada leher, mengurangi keleleahan, memperbaiki postur tubuh dan meningkatkan produktivitas. Bila perlu, tambahkan pula pijakan kaki yang nyaman ke ruang kerja Anda untuk menciptakan lingkungan yang nyaman.

  • Incorporate Greenery

Tidak hanya menyenangkan secara estetika, tetapi juga dapat membantu membersihkan udara dalam ruang kerja Anda serta meningkatkan suasana hati. Studi juga telah menunjukkan bahwa menggabungkan tanaman di ruang kerja dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas. Pertimbangkan untuk menambahkan beberapa tanaman ke dalam ruang kerja Anda, seperti tanaman pot kecil atau tanaman gantung.

Kesimpulannya :

Menciptakan kantor rumahan yang menginspirasi produktivitas adalah tentang mendesain ruang yang fungsional dan estetis. Dengan menggabungkan tips ini, Anda dapat menciptakan ruang kerja yang membantu Anda tetap fokus, bersemangat, dan termotivasi.


READ MORE OUR ARTICLE

Siap memulai proyek dengan Inspace Studio ?

Klik tombol untuk mulai berkonsultasi, kami akan membantu mewujudkan space Impian Anda.